Rabu 14 Jun 2017 19:05 WIB

Pesantren Al-Hikmah Berbuka Puasa Bersama Rumah Zakat

Rumah Zakat berbuka puasa dengan santri Pesantren Al-Hikmah
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berbuka puasa dengan santri Pesantren Al-Hikmah

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Rumah Zakat cabang Banjarmasin kembali menyalurkan 211 paket Berbagi Buka Puasa (BBP) di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Jl. Murung Raya Kelayan A, Banjarmasin Selatan. Meski dalam masa liburan, namun para santri tetap semangat.

Pesantren Al-Hikmah ini berdiri di salah satu lokasi pemukiman paling padat di bantaran sungai Kelayan, Kota Banjarmasin. Meski para santri sedang dalam masa liburan, mereka tetap antusias berdatangan ke pondok pesantren sejak siang hari. Para warga sekitar pesantren yang sebagian besar kaum dhuafa juga turut berdatangan.

Sebelum pembagian BBP, acara dibuka dan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh salah seorang santri. Lantunan merdu ayat Alquran dan hujan yang turun pun menambah kekhusyuan panitia dan para penerima manfaat. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustaz Fahrudin tentang kesungguhan beramal di malam Lailatul Qadar.

Warga dan para santri juga sangat bahagia dengan acara berbagi buka puasa ini, seperti yang dituturkan oleh, Rahmani (22 tahun). Santri yang merupakan anak yatim ini, mengalami disabilitas akibat polio sejak lahir.                        

"Acaranya Rumah Zakat ini sangat luar biasa, Rumah Zakat sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Semoga donatur dan para penyalurnya mendapat rezeki  yang berlipat dan semoga panjang umur. Mudah-mudahan setelah lulus sekolah disini, saya nantinya bisa ikut membantu Rumah Zakat," ujarnya.

Ariyah (55 tahun) peserta buka puasa lainnya mengatakan acaranya sangat bagus. Mereka bisa makan bersama anak-anak santri. Ia berharap setiap tahunnya bisa terselenggara acara seperti ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement