Senin 12 Jun 2017 13:45 WIB
Arsitektur Islam

Naik Apa ke Islamic Centre Samarinda

Rep: Syahruddin el-Fikri/ Red: Agung Sasongko
Islamic Center Samarinda
Foto: Wikipedia
Islamic Center Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pusat untuk kegiatan keislaman, Islamic Centre ini memiliki sejumlah bangunan pendukung dan tentu saja masjid menjadi tempat utama dalam mensyiarkan dakwah Islam. Masj id Islamic Centre ini memiliki luas bangunan utama sekitar 43.560 meter persegi (m3), dan bangunan penunjang seluas 7.115 m3.

Masjid Islamic Centre Samarinda ini dibangun tiga lantai, yakni base ment dengan luas 10.325 m3 yang dipergunakan untuk tempat parkir roda dua dan roda empat. Kemudian, di lantai satu untuk kegiatan serbaguna (multipurpose) seperti resepsi, perte muan, seminar, dan lainnya, dengan luas 10.270 m3.

Selanjutnya, di lantai dua, dijadikan sebagai tempat shalat (masjid) yang memiliki luas kurang lebih 8.185 m3. Sedangkan luas lantai mezanin (balkon) adalah 5.290 meter persegi. “Untuk lantai dua bisa menampung jamaah hingga 10 ribu orang, sedangkan untuk lantai satu (ruang pertemuan) bisa menampung sekitar 5.000 orang,” tutur Imron.

Naik Apa?

Islamic Centre Samarinda ini sangat mudah dijangkau. Dari Bandara Sepinggan Balikpapan, Anda bisa menggunakan kendaraan carter (sewa) langsung menuju Islamic Centre dengan sewa kendaraan sebesar Rp 300 ribu. Dengan jarak tempuh sekitar tiga jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement