Sabtu 10 Jun 2017 21:00 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Ajak Jamaah Belajar tidak Kecewa

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
 Ustaz Yusuf Mansur.
Foto: Republika/ Wihdan
Ustaz Yusuf Mansur.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ustaz Yusuf Munsur menyampaikan ceramah di hadapan ratusan jamaahnya menjelang buka puasa di Hotel Allium, Kota Tangerang, Selasa (10/6). Ia pun mengajak para jamaah untuk belajar tidak kecewa terhadap orang lain.

Menurut dia, tidak ada seorang yang berhak untuk membuat orang lain kecewa. "Belajar untuk tidak kecewa. Gak boleh pernah kita kecewa. Itu yang bikin saya sampai sekarang hidup. Terlalu banyak orang yang tidak berhak membuat kita kecewa," ujarnya dalam sambutannya.

Ustaz Yusuf Mansur menuturkan, tidak hanya harus belajar untuk tidak kecewa. Ia juga mengajak agar jamaah tidak marah, tidak sedih, dan tidak gusar. Apalagi, sampai tidak tidur saat dikecewakan orang lain. "Tidak (boleh) ada satu pun orang yang berhak untuk membuat kita tidak bahagia," ujarnya.

Ia memberikan contoh sederhana seperti halnya seseorang yang ingin menjenguk temannya di rumah sakit. Kemudian, orang itu pun berangkat dari pagi-pagi dan ketika sampai di rumah sakit, justru temannya tersebut sudah pulang dan sembuh. Kendati demikian, kata dia, tidak seharusnya marah da kecewa. "Gak boleh. Jadilah orang yang tangguh. Saya sudah terlatih," katanya.

Ustaz Yusuf Mansur berterim kasih kepada semua jamaah yang telah hadir dalam acara buka bersama dan sosialiasi PayTren. "Makasih ya buat yang sudah hadir. Mudah-mudahan barokah semua. Apalagi terhadap Allah jangan pernah kecewa. Jadilah orang yang hatinya seluas semesta," kata owner aplikasi PayTren tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement