Kamis 08 Jun 2017 14:41 WIB

Rumah Zakat Syiar Alquran di Palembang

 Rumah Zakat Syiar Alquran di Palembang
Rumah Zakat Syiar Alquran di Palembang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Rumah Zakat Cabang Palembang, Sumatera Selatan, menyalurkan sejumlah Paket Syiar Alquran ke mushola yang terletak di pemukiman padat penduduk. Di ruas Gang Saudara, tepatnya di jalan Letnan Jaimas Palembang, bisa jadi sebagian orang tidak mengira bahwa di ujung gang tersebut ada sebuah mushola.  Setiap ba’da magrib hingga menjelang waktu isya, di mushola tersebut terdapat 30 anak yang mengaji. Kini, di bulan Ramadhan anak-anak mengaji di setiap sore hingga jelang waktu berbuka.

Mushola yang berukuran 6x4 meter tersebut sudah berdiri sejak lama dan diminati banyak anak-anak. "Saya sudah lebih dari 20 tahun mengajar anak-anak di sini. Alhamdulillah minat anak-anak untuk belajar ilmu agama cukup baik di sini, terutama pada bulan puasa," ungkap Siti Rohana, salah seorang ustadzah di Mushola Al-Manan dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (8/6).

Setiap usai sholat tarawih dan witir, anak-anak secara bergantian melakukan tadarus Al-Qur'an melalui pengeras suara. Kegiatan ini dilakukan sampai sekitar jam sepuluh malam. Hal tersebut bertujuan untuk menyemangati warga sekitar untuk terus membaca ayat suci al-quran, karena ada sebagian anak yang mempunyai suara merdu dalam melantunkan ayat-ayat-Nya. "Tak banyak yang bisa kami sampaikan selain rasa terima kasih dan doa kebaikan untuk para donatur Rumah Zakat," tutup Ibu Siti Rohana mewakili anak-anak dan pengurus mushola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement