Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Yusuf Mansyur dan Ketua MPR Sepakat Muslim Kaya dan Kuat

Ahad 04 Jun 2017 14:29 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah

 Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membuka kompetisi panahan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Daarul Qur'an Tangerang, Ahad (4/6). Acara dilaksanakan di Lapangan Ponpes Daarul Qur'an.

Hadir mendampingi Ketua MPR Pimpinan Ponpes Ustadz Yusuf Mansur dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Kompetisi ini diikuti Kontingen dari 12 Provinsi se-Indonesia Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya seorang Muslim menjadi kaya, kuat dan bermanfaat.

"Seorang Muslim harus kaya dari jalan yang halal agar bisa mandiri dan berbagi. Harus kuat agar selalu siap bela negara dan bela ummat. Satu lagi, harus menebar manfaat," ujar Zulkifli.

Berlatih memanah, kata Zulkifli Hasan, adalah salah satu cara melatih kekuatan fisik yang disunnahkan Rasulullah. "Berenang, berkuda dan memanah itu sunnah Rasul dan dicontohkan langsung oleh Nabi sendiri. Karena memanah melatih pikiran, konsentrasi sekaligus fisik kita," katanya.

Karena itu, Selaku Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi inisiatif Ponpes Daarul Qur'an untuk menyelenggarakan kompetisi panahan ini.  "Apresiasi saya untuk Ustadz Yusuf Mansur dan Ponpes Daarul Qur'an. Kita berdoa semoga dari DQ lahir atlet nasional yang hafiz Qur'an," imbuhnya.

Pimpinan Ponpes Daarul Qur'an Yusuf Mansur menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka kompetisi panahan ini. "Terima kasih Pak Zulkifli yang sudah hadir untuk mendukung dan membuka acara ini. Kompetisi panahan ini masih ada kaitannya loh dengan merajut dan menjaga Pancasila," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA