Selasa 30 May 2017 16:32 WIB

Rumah Zakat Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa di Cilegon

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Rumah Zakat membagikan paket buka puasa di Cilegon.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membagikan paket buka puasa di Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat menyalurkan 170 paket BBP (Berbagi Buka Puasa) di Mushola Al Ikhlas Lebakayang, Bulakan, Kecamatan Cibeber, Cilegon, di hari ketiga Ramadhan. Selain itu, RZ turut menyalurkan 15 paket KLY (Kado Lebaran Yatim) untuk anak-anak yatim dan kurang mampu .

"Alhamdulillah ini penyaluran perdana dan rencananya akan terus dilaksanakan penyaluran di wilayah lain selama bulan Ramadhan ini," kata Humaedy, salah seorang relawan Rumah Zakat Cilegon, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (30/5).

Sebelum melaksanakan kegiatan buka puasa, diadakan pula kegiatan pembinaan untuk anak-anak usia SD hingga SMP. Pembinaan lebih ditekankan kepada motivasi belajar anak-anak, dengan tujuan agar semangat dan kemauan anak-anak untuk sekolah bisa semakin besar.

Humaedy menambahkan, selanjutnya akan ada penyaluran 150 paket BBP di Kecamatan Purwakarta, Cilegon. Selain di Cilegon, RZ telah menyalurkan 100 paket buka puasa di Yogyakarta, 200 paket buka puasa, dan 15 Kado Lebaran untuk anak Beting, serta tujuh bingkisan keluarga dan lima Quran sekaligus Iqro di Makassar.

"Alhamdulillah dengan adanya paket buka puasa dan kado lebaran ini, bisa menambah kebahagiaan dari anak-anak, sebab, sebelumnya memang belum ada penyaluran semacam ini," ujar Ustaz Ngatijo, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement