Kamis 25 May 2017 12:29 WIB

Dompet Dhuafa Gulirkan Respons Cepat Atasi Kebakaran di Baduy Luar

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
ilustrasi Kebakaran
Foto: Republika/ Yasin Habibi
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Dompet Dhuafa menurunkan tim respon cepat Pisat Manajemen Bencana (DMC) Dompet Dhuafa untuk turut mengatasi kebakaran di perkampungan Baduy Luar.

Kebakaran hebat melanda perkampungan suku adat Baduy Luar, di Kampung Cisaban Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (24/5) malam. Musibah tersebut menghanguskan setidaknya 60 rumah tinggal Suku Baduy Luar. Kondisi perkampungan tersebut kini rata dengan tanah dan seluruh Suku Baduy Luar berada di pengungsian.

Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurahman Usman menyampaikan, Dompet Dhuafa menerjunkan tim relawan yang berkolaborasi dengan tim DMC dan Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa pusat. Sambil menunggu data kebutuhan di lapangan, tim gabungan juga menyiapkan sembako dan beberapa kebutuhan dasar yang dibutuhkan pengungsi, terutama untuk balita dan lansia.

''Upaya sinergi antar divisi dipersiapkan guna menyiasati pembagian tim untuk respon dan persiapan Ramadhan. Sehingga respon dapat berjalan dengan cepat dan efektif untuk #LoveBaduy,'' ungkap Abdurahman melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (25/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement