Kamis 25 May 2017 06:20 WIB

Food Truck for Humanity, Dapur Bintang Lima ACT

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Relawan dari Aksi Cepat Tanggap melakukan aksi solidaritas saat pelaksanaan Car Free Day di Jakarta, Ahad (17/5).  (Republika/Tahta Aidilla)
Relawan dari Aksi Cepat Tanggap melakukan aksi solidaritas saat pelaksanaan Car Free Day di Jakarta, Ahad (17/5). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi mengenalkan Food Truck for Humanity, Rabu (24/5). Truk dengan konsep dapur berjalan itu akan berkeliling untuk memberi makan pada orang yang membutuhkan. Truk ini akan memiliki chef khusus untuk membuat makanan terbaik.

Joni selaku Chef Food Truck for Humanity mengatakan dapur di dalam truk ini mampu menyiapkan menu makanan apapun dengan kualitas terbaik. "Seperti memindahkan dapur hotel bintang lima ke dalam truk," kata dia.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Joni memaparkan Food Truck for Humanity ini adalah mobile kitchen dengan peralatan modern dan terlengkap diantara food truk yang pernah ada.

Meski menjadi yang pertama dan terbaik, Food Truck for Humanity dari Aksi Cepat Tanggap hanyalah sebuah prototipe, sebuah contoh awal kepada para khalayak khususnya bagi calon wakif. Menyimak luasnya bentangan Indonesia, banyak daerah membutuhkan mobil serupa Food Truck for Humanity.

"InsyaAllah dalam waktu dekat, mengambil momentum Ramadhan, akan bermunculan banyak filantropis yang ingin mewujudkan cita-cita serupa lewat Food Truck for Humanity, mewakafkan rezekinya untuk membangun truk-truk di tempat lain," kata Presiden Aksi Cepat Tanggap, Ahyudin.

ACT berharap sedikitnya sepuluh Food Truck for Humanity bisa dibuat untuk berbagai daerah. Ahyudin mengatakan semangat Ramadhan harus tersalurkan lewat jalur ini, dimulai dengan Buka Hati, Puaskan Berbagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement