Jumat 05 May 2017 09:39 WIB

Aa Gym Beri Tausyiah di HUT Kodam Siliwangi

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
Foto: dok.Istimewa
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdulah Gymnastir atau Aa Gym, memberikan tausyiah di acara Istighosah dan Tabligh Akbar dalam memperingati HUT Kodam III Siliwangi ke-71 yang digelar di halaman Makodam Jl Aceh, Kota Bandung, Jumat (5/5). Dalam tausyiahnya Aa Gym menyoroti tentang pentingnya saling menghargai antara komandan dan prajurit. "Saling menghargai antara pimpinan dan anak buah atau komandan dan prajurit adalah kunci kesuksesan dunia dan akhirat," kata dia dihadapan ribuan prajurit dan PNS Kodam serta anak yatim piatu.

Acara istighosah dan tabligh akbar tersebut dihadiri Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra dan para ulama kharismatik serta tokoh masyarakat  dari wilayah Jawa Barat dan Banten. Dalam acara tersebut, Kodam III Siliwangi menyerahkan bingkusan kepada 1.000 anak yatim. Pemberian bingkusan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kodam terhadap kalangan masyarakat yangnkurang mampu.

Ribuan anak yatim tsebut berasal dari berbagai panti asuhan di wilayah Jawa Barat. "Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Makodam III Siliwangi tetapi juga dilaksanakan secara serentak di Korem-Korem di jajaran Kodam," kata Herindra dalam sambutannya.

Menurut Herindra, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan silaturahim antara sesama umat beragama dan juga sebagai wadah untuk bersyukur kepada Allah SWT. Dengan silaturahmi tersebut, diharapkan bisa menjadi alat untuk menjaga kedaulatan, keutuhan dan keamanan wilayah Jawa Barat dan Banten. "Kami atas nama keluarga Kodam menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini terlaksana," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement