Kamis 04 May 2017 14:12 WIB

KH Didin Hafidhuddin: Aksi 55 untuk Memohon pada Allah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah
KH Didin Hafidhuddin
Foto: dok. MPJ
KH Didin Hafidhuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi 55 yang merupakan kelanjutan aksi 212 akan digelar besok, Jumat (5/5). Aksi ini dimulai dari Masjid Istiqlal, Jakarta dan dilanjutkan berjalan kaki ke Mahkamah Agung. 

KH Didin Hafidhuddin menyampaikan inti dari aksi besok adalah memohon perlindungan pada Allah SWT. "Intinya, besok kita berdzikir, berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar bangsa ini dilimpahkan keselamatan dan keberkahan," katanya pada Republika.co.id, Kamis (4/5). 

Salah satu caranya yakni dengan para penegak hukum menegakkan hukum seadil-adilnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, dengan memperhatikan rasa keadilan masyarakat.

Wakil Ketua Pertimbangan MUI Pusat ini menjelaskan aksi dilakukan di Masjid Istiqlal. "Insya Allah dengan tenang dan tertib. Dipimpin para kiai, para ulama, para habib," tambahnya.

Sementara itu, menurutnya akan ada juga delegasi yang dikirim untuk bertemu dengan pimpinan MA. Mengenai jumlah peserta, ia belum mengetahui dengan pasti termasuk persiapan mereka. "Saya belum mengetahui secara persis tapi kabarnya sudah mulai berdatangan dari daerah-daerah," katanya. 

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ustaz Bachtiar Nasir sebelumnya memperkirakan jumlah peserta mencapai 3,5 juta orang, termasuk dari daerah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement