Kamis 04 May 2017 09:27 WIB

Seniman Mesir Harap Alquran Buatannya Masuk Rekor Dunia

Alquran/ilustrasi
Alquran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BELQINA -- Seorang seniman Mesir yang belajar otodidak setelah tidak menyelesaikan pendidikannya di sekolah telah menghabiskan waktu selama tiga tahun membuat apa yang ia harapkan adalah Alquran terbesar di dunia.

Saad Mohammed, yang mengecat dinding dan langit-langit rumahnya dengan motif-motif Islam di kota Belqina, sebelah utara Kairo, telah merepreduksi kitab suci Alquran di atas kertas sepanjang 700 meter. Ia memperlihatkan manuskrip yang telah dihiasi dalam kotak kayu besar dengan bingkai penggulung di masing-masing ujungnya.

"Panjang Alquran ini 700 meter, dan tentu saja banyak menggunakan kertas," kata dia kepada Reuters Television. "Saya mengeluarkan uang sendiri untuk mengerjakan proyek ini selama tiga tahun -- dan saya orang biasa. Saya tidak punya aset kekayaan atau apapun."

Saad ingin menyerahkan Alqurannya untuk dicatat dalam Guiness World Records. Guinness menyatakan bahwa mereka sudah mencatat Alquran versi cetak terbesar di dunia tapi sejauh ini ini belum ada catatan pemegang versi Alquran terbesar yang ditulis tangan.

Saad mengatakan dia berharap bantuan dari pemerintah atau pihak lain yang tertarik untuk memenuhi niatnya agar manuskripnya tercatat dalam Guiness World Record.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement