Selasa 02 May 2017 14:43 WIB

Masjid Thomastown Dibuka untuk Umum

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Masjid di Australia/ilustrasi
Foto: theage.com.au
Masjid di Australia/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  THOMASTOWN -- Masjid Thomastown, Victoria akan dibuka untuk umum, Ahad (7/5) mendatang. Kegiatan ini, salah satunya  dilakukan untuk mengakhiri kesalahpahaman tentang Islam.

Dilansir dari star weekly, Selasa (2/5),  Masjid Thomastown tersebut merupakan satu dari 15 masjd yang akan menyambut masyarakat dalam acara 'Mosque Open Day' yang diselenggarakan oleh Dewan Islam Victoria (ICV). Presiden ICV Mohamed Mohideen mengatakan, meskipun masjid menjadi tempat ibadah umat muslim, tetapi juga dapat digunakan untuk menjalin kerukunan masyarakat dan memberikan dukungan bagi orang yang membutuhkan. Saat ini 200 ribu Muslim tinggal di Victoria.

"Kami ingin masyarakat Victoria melihat gambaran umat Islam dan membangun dialog serta persahabatan dibarengi rasa menghormati dan pengertian," ujar dia.

Menurut Mohideen, dengan saling mengenal satu sama lain meski dengan keyakinan berbeda dapat membangun sebuah jembatan pemahaman dan toleransi. Masyarakat umum nantinya akan melakukan tur keliling masjid.

Mereka juga akan melakukan diskusi tentang kepercayaan islam dan peran positif umat Islam dan masjid di masyarakat Australia. Masjid Meadow Heights dan Masjid Quba di Somerton akan ikut serta dalam kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement