Sabtu 15 Apr 2017 23:17 WIB

Jokowi Dukung Pembangunan Masjid Raya di Jaksel dan Jaktim

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta, Sabtu (15/4).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta, Sabtu (15/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo hari ini meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Jakarta Barat. Dalam kesempatan itu, ia tegaskan memberikan dukungan pembangunan Masjid Raya di Jakarta Selatan dan jakarta Timur.

"Saya mendukung penuh (Gubernur DKI Jakarta) yang akan membangun tempat ibadah seperti ini, nanti ada di Selatan dan Timur," kata Jokowi yang ditemui usai resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Sabtu (15/4).

Ia menerangkan, pembangunan masjid di Selatan dan Timur dan tidak dilakukan di Jakarta Utara dikarenakan sudah ada Islamic Center di Utara. Sedangkan, Jakarta Pusat sudah memiliki Masjid Istiqlal sekaligus sebagai Masjid Negara.

Jokowi menilai, pembangunan Masjid Raya sekaligus mengingatkan, urusan yang sebaiknya diurusi memang tidak cuma ekonomi saja. Ia merasa, urusan ruang-ruang agama harus pula diurusi sebagai penyeimbang kehidupan.

"Tidak hanya urusan ekonomi terus yang kita urus, tapi yang berkaitan dengan keagamaan, ruang-ruang agama harus diseimbangkan," ujar Jokowi.

Terkait itu, ia menekankan jika Indonesia merupakan negara yang majemuk, plural dan beragam. Karenanya, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia bisa saling menghargai dan menghormati sesama saudara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement