Sabtu 08 Apr 2017 17:26 WIB

Milad Ke-65, Al Azhar Gelar Expo Pendidikan, Ekonomi Syariah dan Halal Life Style

YPI Al Azhar menggelar rangkaian acara bertajuk Al Azhar Expo 65 di lapangan hijau Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat-Ahad (7-9 April 2017).
Foto: Dok Al Azhar
YPI Al Azhar menggelar rangkaian acara bertajuk Al Azhar Expo 65 di lapangan hijau Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat-Ahad (7-9 April 2017).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar genap berusia 65 tahun pada 7 April 2017. Dalam rangka milad ke-65 tersebut, YPI Al Azhar menggagas sebuah acara besar,  yaitu  Al Azhar Expo 65.

Al Azhar Expo 65  diadakan  di lapangan hijau Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan, Jumat-Ahad (7-9 April 2017).  “Expo ini sebagai wujud komitmen mendukung kemajuan layanan pendidikan, ekonomi syariah dan halal life style di Indonesia,” kata Ketua YPI Al Azhar Muhammad Suhadi  di Jakarta, Jumat (7/4).

Suhadi menambahkan, acara Al Azhar Expo 65 dikemas dalam bentuk forum komunitas dan eksibisi  yang  menyatukan komunitas keluarga besar Al Azhar bersama para praktisi ekonomi dan keuangan syariah, praktisi halal life style, praktisi dunia pendidikan,  industri  kreatif, tehnologi keuangan,  ICT, perbankan, fashion dan gaya hidup, sosial dan kemasyarakatan, usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan media.  

Al Azhar Expo 65 yang terbuka untuk umum ini juga dimeriahkan dengan panggung IG (Indonesia Gemilang) Talks, sebuah acara yang berbasis konsep talk show. Juga, Panggung Inspirasi Komunitas Al Azhar, area bazaar dan food truck garden.

Sebuah zona khusus juga dihadirkan untuk meramaikan Acara Al Azhar Expo 65 yaitu “Digital Zone” yang merupakan sebuah area khusus yang menghadirkan berbagai digital merchant yang telah bergabung kedalam program Salam Al Azhar.

“Setiap Keluarga Besar Al Azhar yang sudah menginstal program Salam Al Azhar di gadgetnya masing masing  mendapatkan promosi dan penawaran menarik yang disediakan oleh DOKU dan para mitranya,” tutur Suhadi.

Sebagai sebuah komitmen dalam mendukung layanan pendidikan dan sebagai ajang temu kreativitas murid Sekolah Islam Al Azhar,  di area yang sama juga diselenggarakan acara yang menampilkan prestasi dan keunggulan murid murid SD, SMP dan SMA Islam Al Azhar dalam acara Wisuda Hafiz Quran dan   OLKA (Olimpiade Kreativitas Anak). Acara tersebut   diikuti oleh seluruh murid SD Islam Al Azhar se-Indonesia.

 

Al Azhar Expo 65 akan ditutup dengan acara besar lainnya,  Al Azhar Fun walk pada Ahad (9/4)   yang akan mengundang seluruh komunitas Al Azhar dari seluruh Indonesia. “Seluruh rangkaian acara tersebut diatas merupakan kegiatan rutin tahunan Sekolah Sekolah Islam Al Azhar dalam rangka silaturahim  untuk mendorong serta meningkatkan kualitas pendidikan Al Azhar,” papar Suhadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement