Sabtu 08 Apr 2017 14:19 WIB

Ceramah Zakir Naik, Masyarakat Datangi Stadion Patriot Sejak Siang

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Hazliansyah
Masyarakat mulai berdatangan sejak siang hari untuk mengikuti ceramah Zakir Naik di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Masyarakat mulai berdatangan sejak siang hari untuk mengikuti ceramah Zakir Naik di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Meski baru akan dimulai malam nanti, masyarakat yang hendak menghadiri ceramah Zakir Naik Indonesia Visit 2017 sudah mendatangi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (8/4). 

Beberapa diantaranya bahkan rela berangkat dari luar kota sejak Sabtu pagi untuk menghadiri acara ini.

Seperti Vini dan kawan-kawan. Vini yang tinggal di Halim mengaku berangkat sejak pukul 10.00 WIB dan tiba sekitar pukul 12.30 WIB.

"Antisipasi saja datang jam segini, soalnya perkiraan akan ada banyak orang," ujar Vini saat ditemui di Gerbang Timur Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Ia dan kawan-kawan pun menaiki busway untuk tiba di Bekasi.

Vini mengaku datang ke acara ini untuk dapat bertemu dengan Zakir Naik. "Saya mau melihat langsung tokoh yang sangat besar dan mendunia ini. Jarang-jarang juga beliau ke Indonesia," ujar Vini.

Micha, kawan Vini yang berangkat bersama, mengatakan bahwa dirinya bersemangat menghadiri ceramah Zakir Naik. "Excited banget, mudah-mudahan ada yang bersyahadat hari ini," ujar Micha bersemangat.

Sedangkan Sakuri mengaku ia dan dua kawannya berangkat dari Bogor dengan menggunakan KRL. "Kami berangkat dari Bogor jam 9, sampai di sini sekitar sebelum Zuhur," ujar pria berusia 18 tahun tersebut.

Ia mengaku mempersiapkan diri berangkat sejak pagi karena bersemangat bertemu Zakir Naik secara langsung. "Saya rela berangkat dari Bogor ke Bekasi demi mendengar ceramah Zakir Naik," ujarnya.

Ia pun berharap Zakir Naik dapat mempersatukan umat Muslim di Indonesia. "Melalui ceramah dan ilmunya, saya berharap umat Islam jadi dapat bersatu, nggak terkotak-kotak lagi," ujar Sakuri.

Sakuri juga berniat untuk mengikuti acara sampai akhir. "Insya Allah akan ikut sampai selesai," ujarnya menambahkan.

Arif, petugas penjaga gerbang stadion mengatakan bahwa sampai pukul 13.00 WIB, beberapa peserta sudah mulai tiba. "Sudah ada yang datang, tapi belum banyak. Kalau panitia sudah lalu lalang. Polisi juga sudah mulai berjaga," ujar Arif.

Menurut keterangannya, area stadion sudah mulai disterilkan sejak pukul 10.00 WIB. "Tapi gerbang baru dibuka pukul 16.00 WIB, sekarang belum ada yang boleh masuk," ujarnya.

Sutarto, salah seorang petugas Brimob yang berjaga mengatakan, saat itu polisi sedang melaksanakan apel. "Setelah apel akan mulai melakukan penjagaan. Petugas pengamanan merupakan gabungan dari berbagai SKPD seperti Polisi, Brimop dan Satpol PP juga ikut berjaga," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement