Sabtu 08 Apr 2017 10:29 WIB

46 Ribu Orang akan Hadiri Ceramah Zakir Naik di Bekasi

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Ani Nursalikah
Ulama asal India Zakir Naik memberi sambutan saat jamuan makan malam di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.
Foto: ANTARA
Ulama asal India Zakir Naik memberi sambutan saat jamuan makan malam di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Ulama asal India Zakir Naik akan mengunjungi Kota Bekasi dalam rangkaian Zakir Naik Indonesia Visit 2017. Acara ini akan dilaksanakan pada Sabtu (8/4) sore di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Indonesia Visit 2017 Arif Fatwaddin mengatakan total peserta yang akan hadir mencapai 46 ribu orang. “Tadi malam sudah diakumulasi dari pendaftaran daring (online) dan kami sudah mengirimkan tiket SMS kepada 42 ribu orang. Sedangkan untuk VIP dan undangan lainnya sebanyak 4.000,” kata Arif kepada Republika.co.id, Sabtu pagi (8/4).

Acara ceramah akan dimulai pukul 20.00 WIB. Namun gerbang akan dibuka pukul 16.30 WIB dan peserta boleh memasuki lokasi. 

“Nanti peserta akan melaksanakan shalat maghrib di area, dan sudah disediakan tempat-tempat untuk wudhu dan shalat,” ujarnya. Setelah shalat maghrib akan dilanjutkan ceramah oleh anak dari Zakir Naik, Fariq Naik. Ia pun menyarankan kepada peserta untuk membawa bekal, alat shalat, dan menjaga wudhu.

“Supaya nanti tidak merepotkan peserta juga jika harus wudhu lagi,” ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau tidak membawa anak kecil. “Ini dikhususkan untuk usia 17 tahun ke atas, mengingat acaranya sampai tengah malam,” ujar Arif.

Ia juga menyarankan peserta membawa earphone karena akan ada radio yang menerjemahkan secara langsung, yaitu Radio Dakta. Selain itu, peserta diminta membawa plastik untuk sampah. Peserta tidak diperbolehkan membawa kamera atau alat perekam saat acara berlangsung.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement