Kamis 06 Apr 2017 12:28 WIB

Tanya Jawab Bahasa Inggris, Luhut Hadiahkan 100 Dolar kepada Dua Santri

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
 Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, membuka dialog dengan santri-santri Ponpes Al Tsaqafah. Hal itu dilakukan usai menghadiri Sarasehan PBNU yang diselenggarakan di tempat yang sama.

Sedikit tertutup, dialog berlangsung di Masjid Al Tsaqafah, dan didampingi langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Sa'id Aqil Siroj. Ia pun menantang santri untuk bisa berani bertanya, tapi memakai bahasa Inggris.

Selesai tanya jawab, dua orang santri, satu laki-laki dan satu perempuan, Luhut ternyata memberikan hadiah ke santri tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Luhut memberi hadiah sebesar 100 dolar kepada dua santri tersebut.

"Belajar terus ya, belajar yang rajin, jadi orang baik," kata Luhut seraya melayani santri-santri yang ingin bersalaman, Kamis (6/4).

Santri-santri pun tampak sangat senang mendapat hadiah uang dolar. Usai tanya jawab, barulab Luhut menemui rekan-rekan media yang telah menunggunya di depan Masjid Al Tsafaqah, lalu bergegas meninggalkan lokasi sarasehan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement