Kamis 30 Mar 2017 17:59 WIB

Ceramah Zakir Naik akan Disiarkan Langsung di Masjid-Masjid Kota Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Ulama asal India Zakir Naik.
Foto: Dawn
Ulama asal India Zakir Naik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dai yang sudah terkenal di dunia internasional Zakir Naik, akan bersafari mendatangi kota-kota besar di Indonesia selama dua pekan. Kunjungan pertamanya, akan dilakukan ke Kota Bandung. Yakni, di Gymnasium UPI pada Ahad (2/4).

Menurut Ketua Pelaksana di Bandung, Rizky Diansyah, Zakir akan memberikan ceramah di UPI sekitar satu hingga dua jam. Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan ceramah Zakir, sangat tinggi.

Padahal, kapasitas yang disiapkan panitia hanya untuk maksimal 10 ribu peserta. Untuk mengobati kerinduan  masyarakat yang sudah antusias pada Zakir Naik, panitia akan menyiarkan ceramah Zakir Naik di masjid-masjid yang ada di Kota Bandung.

"Sore ini, terus bertambah masjid yang sepakat untuk menayangkan ceramah Zakir Naik. Harapannya, seluruh masjid yang ada di Bandung bisa ikut menyiarkan," ujar Rizky kepada wartawan saat acara Konferensi Pers di UPI, Kamis (30/3).

Rizky mengatakan, masjid yang sudah sepakat menayangkan ceramah tersebut secara langsung di antaranya Masjid Al Furqan dengan kapasitas 10 ribu orang, masjid Daarut Tauhid, Masjid Salman ITB dan sejumlah masjid lainnya.

Menurut Humas Panitia Pusat, Budi Setiawan, kunjungan Zakir Naik ke Indonesia ini, tak diundang oleh lembaga apa pun. Tapi, murni keinginan Zakir Naik sendiri. Karena, Zakir pernah datang ke Indonesia sudah cukup lama hadir ke seminar tapi tak ada yang kenal. 

"Kemarin, awal Maret ke Indonesia banyak yang kenal," katanya.

Baca juga, Ini Alasan Zakir Naik Berkunjung ke Indonesia.

Oleh karena itu, kata dia, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia, Zakir Naik memutuskan untuk bersafari dakwah. Indonesia dipilih, karena Zakir Naik sangat paham dengan kondisi Indonesia.

"Dakwah beliau, dakwah ilmiah. Jadi jangan dibayangkan melakukan debat, dia tak akan melayani debat. Kalau pun ada yang mau debat tak di forum," katanya.

Ceramah Zakir Naik, kata dia, bentuknya sebuah bahasan ilmiah. Diperkirakan, peserta yang hadir jumlahnya 8 sampai 10 ribu. Bahkan, banyak yang meminta agar kuotanya ditambah.

"Safari dakwah Zakir Naik ini, dimulai di Kota Bandung. Kemudian, beliau akan hadir ke beberapa kota besar di Jawa dan Sulawesi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement