Kamis 30 Mar 2017 12:51 WIB

IDC Gelar Pertemuan Tahunan Umat Islam di Delhi

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agus Yulianto
Umat Muslim menjalani ibadah di Masjid Kalkuta, India (Ilustrasi)
Foto: EPA
Umat Muslim menjalani ibadah di Masjid Kalkuta, India (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Islamic Da'wah Centre (IDC) di bawah pimpinan Mohammad Umar Gautam, sukses menghelat pertemuan mualaf ketujuh. Pertemuan digelar di Pusat Kebudayaan Islam di India (IICC) di Lodhi Road, New Delhi, India.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (30/3), pertemuan ini dipimpin tokoh Islam legendaris India, Hazrat Maulana Shah Qadri Syed Mustafa RIai Jaelani Nadvi. Ia merupana pendiri Dewan Hukum Muslim India.

Pertemuan yang berlangsung sepanjang hari ini dilakukan di dua sesi. Yang pertama, dihelat di Jogabai Community Hall. Pertemuan ini khusus untuk mualaf yang dari berbagai perjalanan dan pengalamannya telah memeluk Islam.

Sedangkan, sesi kedua dihelat di IICC. Pembicara, termasuk Noor Deshmukh, Syed Ausaf Ali dari Jamia Millia Islamia University, Maulana Najeeb ul Hasan dan Imam Masjid Jamia New Delhi, Maulana Mohibullah Nadwi dan banyak lagi.

Diskusi menekankan pentingnya dakwah dengan berpedoman pada Alquran dan sunnah, dan tugas Muslim memberikan pesan Islam kepada umat manusia. Gautam mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan semua tamu.

Pertemuan ditutup doa menyentuh dari Pendiri Dewan Hukum Muslim di India. Ia mendoakan, agar Allah SWT memberikan perdamaian dan persaudaraan kepada orang-orang dari semua agama, dan memberi bimbingan nyata bagi seluruh uma manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement