Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Rumah Zakat Bantu Renovasi Rumah Warga di Malang

Selasa 21 Mar 2017 14:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Rumah Zakat (RZ) bekerja sama dengan Yayasan Permata Jingga menyalurkan bantuan renovasi rumah untuk Warisan.

Rumah Zakat (RZ) bekerja sama dengan Yayasan Permata Jingga menyalurkan bantuan renovasi rumah untuk Warisan.

Foto: rumah zakat

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rumah Zakat (RZ) bekerja sama dengan Yayasan Permata Jingga menyalurkan bantuan renovasi rumah untuk Warisan, salah satu warga tidak mampu di Kel. Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang. Fasilitator ICD Malang Rudeq Muhamad mengatakan rumah milik  Warisan ini kondisinya sudah tidak layak.

“Rumah ini kayu atap keropos, genteng pada rusak, bocor di mana-mana, serta tembok yang sudah berlumut dan rusak. Jadi, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi beliau,” ujar Rudeq, Selasa (21/3).

“Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa mendapat bantuan untuk bedah rumah. Semoga bantuan ini dibalas oleh Allah dengan yang lebih baik,” kata pria 52 tahun ini.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, turut hadir Wakil Walikota Malang, Sutiaji, Branch Manager Rumah Zakat cabang Malang, Aditya Evan, dan Perwakilan Yayasan Permata Jingga, Basir. Sutiaji mengapresiasi program bantuan Rumah Zakat tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat karena telah membantu kerja pemerintah Kota Malang dalam hal program bedah rumah. Program seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dilihat dari banyaknya proposal yang masuk ke kami,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA