Kamis 16 Mar 2017 17:11 WIB

Dompet Dhuafa Kenang KH Hasyim Muzadi Sebagai Sosok Sejuk dan Teduh

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
 KH Hasyim Muzadi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan, mengucapkan belasungkawa mendalam atas kepergian KH Hasyim Muzadi. Ia berharap, sosok yang dianggap sebagai guru bangsa itu dapat berpulang dengan tenang serta husnul khatimah.

"Semoga Allah meridhai dan merahmati perjuangan beliau dan ditempatkan di tempat terbaik di surga Allah," kata Imam kepada Republika.co.id, Kamis (16/3).

Ia turut mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama karena Dompet Dhuafa merupakan bagian dari NU dan bagian umat Islam. Imam turut memandang KH Hasyim Muzadi sangat tepat mengisi posisi di Dewan Pertimbangan Presiden.

Pasalnya, lanjut Imam, KH Hasyim Muzadi selalu mempu memberikan nasehat dengan santun dan teduh, sekalipun persoalan yang prinsip. Karenanya, tidak pernah ada yang merasa dihakimi setiap kali dinasehati, dan kesejukan jadi menjadi ciri khas KH Hasyim Muzadi. "Dompet Dhuafa memandang KH Hasyim Muzadi sosok yang santun, bijak, sangat teduh dan sejuk," ujar Imam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement