Ahad 12 Mar 2017 23:33 WIB

Bupati Ciamis Imbau Generasi Muda Makmurkan Masjid

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Maman Sudiaman
Memakmurkan masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Darmawan
Memakmurkan masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menyampaikan degradasi moral masyarakat terutama di kalangan pemuda-pemudi semakin menghawatirkan. Ia pun miris dengan tingkat kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, dan pelecehan seksual yang terus terjadi akhir-akhir ini.

Guna meminimalisasi masalah tersebut, ia berharap penguatan peran masjid terhadap generasi pemuda. Untuk itu Iing mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Ciamis, terutama generasi muda untuk secara bersama-sama memakmurkan masjid.

“Diperlukan adanya pembinaan mental dan spiritual sedini mungkin. Kehadiran masjid mutlak dibutuhkan agar mampu membentuk sumber daya manusia yang mulia serta mencetak generasi-generasi penerus yang tidak hanya memiliki kualitas namun juga berakhlakul karimah," katanya ketika mengunjungi masyarahat Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Ahad (12/3).

Selain itu, ia meminta pembinaan moral dan mental di dalam internal keluarga agar bisa melahirkan putra putri terbaik Ciami. Sebab, keluarga adalah fondasi pertama anak dalam menghadapi pergaulan. Apabila pendidikan di keluarga baik, menurutnya anak mampu bergaul dengan baik agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas.

“Dengan penguatan keluarga kiranya bisa memperkokoh komitmen bersama membangun kehidupan beragama sesuai dengan visi misi Kabupaten Ciamis yang relevan dengan kegiatan penegakan ajaran agama yang suci, dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement