Jumat 10 Mar 2017 19:37 WIB

Pembangunan Islamic Center Sumut Segera Terealisasi

Rep: Issha Harruma/ Red: Agus Yulianto
 Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (tengah)
Foto: Antara/Reno Esnir
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sumatra Utara akan segera memiliki Islamic Center. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memastikan, pembangunan Islamic Center Sumut di dekat bandara Kualanamu, Deli Serdang akan segera terealisasi.

Hal ini disampaikan Erry dalam pertemuan dengan investor dari Malaysia yang tergabung dalam Building Green Modern Construction (BGMC). Pertemuan tersebut digelar di ruang Erry di kantor Gubernur Sumut, Medan, Jumat (10/3).

"Saat ini, pemerintah provinsi Sumut sudah menyurati Kementerian BUMN, dan kita tinggal menunggu hasilnya," kata Erry.

Erry menyebutkan, Islamic Centre ini direncanakan terdiri dari masjid, pusat pendidikan berbasis Islam, ruang ekshibisi, business centre, perpustakaan, dan tempat rehabilitasi narkoba. Bangunan ini akan didirikan di atas lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) seluas 50 hektare.

"Mudah-mudahan proses kerjasama ini, termasuk pelepasan lahan akan segera selesai. Sehingga pihak Pemrov Sumut dengan BGMC segera menandatangani MoU dan pihak BGMC dapat segera menindaklanjutinya," ujar Erry.

Menurut Erry, lokasi Islamic Center ini cukup strategis karena berada dekat dengan bandara internasional Kualanamu. Keberadaannya pun dinilai sebagai peluang yang besar untuk kemajuan pembangunan Sumut. Dia berharap, Islamic Center dapat menjadi kebanggaan masyarakat di kemudian hari.

"Untuk pembangunan mesjid di Islamic Center, saya berharap akan diselesaikan dalam jangka waktu satu tahun ke depan," kata Erry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement