Jumat 10 Mar 2017 08:47 WIB

Qatar Gelar Festival Halal

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Pulau Pearl di Qatar
Foto: wonderslist.com
Pulau Pearl di Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, KATARA -- Qatar menggelar Festival Halal ke-6. Kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke festival yang diadakan di daerah selatan Katara ini.

Seperti dilansir dari Gulf News, (9/3), para pengunjung terdiri dari berbagai kalangan, diantaranya diplomat hingga mahasiswa. Tema festival berkisar warisan dan kehidupan masyarakat Qatar seperti gurun, domba, dan peternakan kambing. Festival juga menampilkan metode pengembangbiakan domba dan juga memamerkan sejumlah acara tradisional bersama dengan kegiatan pendidikan dan rekreasi.

Festival Halal Qatar adalah kesempatan tahunan untuk menghidupkan kembali warisan Qatar dan kehidupan sederhana dari masa lalu di tengah bukit-bukit berpasir. Kegiatan tersebut dikunjungi  2.000 siswa. Siswa menikmati kesempatan untuk menerjuni tradisi otentik Qatar yang ditawarkan dalam berbagai kegiatan pendidikan termasuk lokakarya seni, brosur informatif tentang ternak lokal, buku mewarnai dan pertunjukan tradisional pedesaan.

Para duta besar dari India, Rumania, Oman, Kuwait, Portugal, Peru, Kanada, Jepang, dan Maroko juga ikut mengunjungi festival tersebut. Para duta besar menyoroti pentingnya pelestarian tradisi Qatar terutama yang terkait dengan produk ternak lokal, peternakan domba, gembala, dan pertanian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement