Selasa 07 Mar 2017 13:36 WIB

Guru, Panglima Karakter Masa Depan Bangsa

Pelatihan bertema 'Optimalisasi Media Sosial Bagi Pendidik' yang diadakan oleh Baznas dan Republika.
Foto: Baznas
Pelatihan bertema 'Optimalisasi Media Sosial Bagi Pendidik' yang diadakan oleh Baznas dan Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang menarik di SMP Cendekia Baznas, Ahad (3/3) lalu. Penulis buku Situs-Situs dalam Alquran Syahrudin El Fikri berbagi ilmu dengan para guru. Mengambil tema optimalisasi Media Sosial Bagi Pendidik, sebanyak empat puluh guru begitu antusias berdiskusi seputar media sosial.

Diawali pemaparan perbedaan media massa dan media sosial, suasana menghangat dengan data-data penetrasi internet di Indonesia dari tahun ke tahun. Saat memasuki materi fungsi media sosial bagi pendidik, para guru banyak mendapatkan hal-hal baru. Fungsi smartphone, yang selama ini belum banyak tergali ternyata sangat bisa dimanfaatkan untuk menjalin kedekatan dengan anak didik.

Republika-Baznas Gelar Literacy Awards, Yuk Ikut...

Setiap peserta pelatihan, juga mendapatkan buku 'Ayah, Kisah Buya HAMKA' yang diharapkan dapat membantu mereka untuk mulai mambaca aktif. Tiga sekolah juga diberikan bantuan buku sebagai referensi guru, sehingga saat berkomunikasi di media sosial maka pengetahuan terbaiklah yang akan muncul.

Sekolah-sekolah ini merupakan mitra kerjasama Baznas. Buku-buku referensi yang diberikan semuanya terbitan Republika. Pelatihan kerjasama Republika dan Baznas diharapkan akan mampu memberikan wawasan para guru, sehingga mampu mendampingi anak didik menggunakan media sosial secara bijaksana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement