Selasa 07 Mar 2017 09:06 WIB

Rumah Zakat Salurkan Sepatu di Jayapura

Rumah Zakat menyalurkan sepatu untuk 30 anak di Pulau Kosong.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat menyalurkan sepatu untuk 30 anak di Pulau Kosong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan sepatu untuk anak-anak di Pulau Kosong, Jayapura. Bantuan sepatu ini disalurkan untuk menambah semangat sekolah anak-anak tersebut. Fauzi, Koordinator Relawan Jayapura mengatakan, sepatu diberikan kepada mereka yang rutin mengikuti pembinaan bersama Rumah Zakat.

"Kami memang rutin mengadakan pembinaan untuk anak-anak di sini. Kali ini relawan Jayapura melakukan penyaluran sepatu melalui program Sepatu Anak Nusantara yang diberikan untuk 13 orang anak dengan memprioritaskan anak-anak yang rajin mengikuti pembinaan,” ujar Fauzi, Senin (6/3).

Rumah Zakat Wujudkan Rumah Layak untuk Hermawan

Fauzi menambahkan, pembinaan di Pulau Kosong tersebut, mulai kembali aktif sejak bulan Januari lalu. Kini, semakin banyak warga yang mendorong anak-anaknya untuk mengikuti pembinaan belajar bersama relawan Rumah Zakat.

Sebanyak 30 anak di Pulau Kosong tersebut mengikuti pembinaan dengan didampingi oleh 4 orang relawan Rumah Zakat. Kini mereka semakin antusias dengan kegiatan belajar yang mereka lakukan setiap satu pekan sekali tersebut.

Rama Zaelani, salah seorang warga berharap dengan pembinaan yang terus dilakukan, ditambah dengan penyaluran peralatan sekolah bisa menambah semangat belajar anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement