Senin 06 Mar 2017 19:24 WIB

Rumah Wakaf Latih Kemampuan Khatib Jumat

Khatib Shalat Jumat, ilustrasi
Foto: salmanitb.com
Khatib Shalat Jumat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga sosial Rumah Wakaf menggelar pelatihan kemampuan bagi para khatib dan imam shalat Jumat di Masjid Al-Ikhlas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pelatihan ini, untuk meningkatkan khatib berkualitas yang mampu memberi semangat perubahan umat lebih baik.

"Dari khutbah kita akan membangun peradaban, kita lahirkan kembali khatib-khatib berkualitas yang mampu menyampaikan khutbah-khutbah penggugah umat," kata Direktur Rumah Wakaf, Soleh, Senin (6/3).

Soleh menuturkan, kegiatan keislaman itu diikuti 56 warga atau peserta pelatihan khatib dan imam di Desa Cikole, Kecamatan Lembang. Pelatihan tersebut, kata dia, diharapkan mampu memberikan manfaat untuk warga dan menambah kemampuan dalam menyampaikan khutbah Jumat.

"Khutbah sebagai bagian penting dari rangkaian ibadah Jumat memiliki urgensi yang besar, dari khutbah kita bangkitkan semangat perubahan untuk umat dan bangsa," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan kedua kalinya yang digelar Rumah Wakaf, sebelumnya masih di Kecamatan Lembang menggelar pelatihan khatib dan imam yang diikuti 35 orang. Selain pelatihan, Rumah Wakaf juga menyalurkan bantuan 40 buah Al-quran kepada warga tersebut.

Seorang warga Cikole, Lembang, Supriyadi mengaku, senang adanya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan berdakwah. "Saya sangat senang dan merasakan sekali manfaat dari program pelatihan ini, karena pelatihan imam dan khatib begitu penting untuk diikuti dan dilaksanakan sebagai langkah untuk melatih para pemuda yang kelak akan meneruskan dakwahnya Rasulullah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement