Kamis 02 Mar 2017 16:57 WIB

Raja Salman Berharap Istiqlal Jadi Simbol Peradaban Islam

Rep: Fuji E Pernama/ Red: Teguh Firmansyah
Raja Salman menjalankan shalat tahyatul masjid di Masjid Istiqlal.
Foto: dok: Kemenag RI
Raja Salman menjalankan shalat tahyatul masjid di Masjid Istiqlal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, ditemani Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi Masjid Istiqlal pada Kamis (2/3). Raja Salman menunaikan shalat sunah tahiyatul masjid di Istiqlal.

"Alhamdulillah, Raja Salman mengunjungi Istiqlal, raja kelihatannya sangat senang," kata Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Bahrul Hayat kepada Republika.co.id di Masjid Istiqlal, Kamis (2/3)

Ia mengatakan, setelah menyelesaikan shalat sunah, Raja Salman menuliskan kesannya pada buku pesan dan kesan milik Masjid Istiqlal. Raja mengungkapkan rasa senang dan bangganya pada buku catatan tersebut.

Raja Salman juga berharap Masjid Istiqlal menjadi simbol peradaban Islam di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan raja pada buku catatan kesan dan pesan. "Diharapkan (Raja Salman) masjid ini jadi simbol bagi peradaban Islam, sekaligus simbol dari perdamaian dan kerukunan," ujarnya.

Baca juga, Ketika Setnov Dibuat Gemetar dan Grogi oleh Raja Salman.

Bahrul menjelaskan, rasa senang dan harapan raja setelah mengunjungi Istiqlal dituliskan dalam buku catatan pesan dan kesan. Setelah menunaikan sholat sunah dan menulis pesan dan kesannya, Raja Salman tidak banyak berbicara. Raja bersama Presiden Jokowi langsung berangkat lagi ke Istana Merdeka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement