Kamis 02 Mar 2017 14:50 WIB

Pertemuan dengan Raja Salman Jadi Peluang Sinergi Zakat

Nur Effendi, Ketum Forum Zakat (FOZ)
Foto: dok.Istimewa
Nur Effendi, Ketum Forum Zakat (FOZ)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Zakat mengikuti pertemuan dengan Raja Salman dalam kedatangannya di gedung DPR RI Kamis (2/3). Ketua Forum Zakat Nur Efendi mengatakan ini merupakan sejarah bagi Forum Zakat dan Lembaga Amil Zakat yang ada di Indonesia.

Nur berharap mengharapkan dalam kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat terjadi kesepakatan antara Indonesia dengan Saudi Arabia. Selain itu, diharapkan ada kolaborasi program dan kapasitas pemberdayaan zakat di Indonesia.

Lembaga Filantropi Atasi Kesenjangan Bertahap

Senada dengan Nur Efendi, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin yang juga Ketua Dewan Syariah Rumah Zakat, berharap kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bisa meningkatkan investasi dalam bidang ekonomi syariah di Indonesia.

"Mudah-mudahan kunjungan Raja Saudi ini kepercayaan investasi di Indonesia, mudah-mudahan Indonesia sudah siap," kata Ma'ruf.

Raja Salman tiba di Indonesia pada Rabu (1/3). Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma. Setelah itu, kedua kepala negara melakukan pertemuan di Istana Bogor. Raja Salman akan berada di Jakarta dan melakukan berbagai kegiatan lain hingga 4 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement