Rabu 01 Mar 2017 11:07 WIB

Terima Ancaman Bom, Muslim Texas Beri Dukungan pada Komunitas Yahudi Lokal

Rep: Marniati/ Red: Agus Yulianto
Muslim Amerika di Texas (Ilustrasi)
Foto: Dailycaller.com
Muslim Amerika di Texas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON --- Komunitas Muslim Houston, Texas, memberi dukungan kepada komunitas Yahudi setempat menyusul adanya ancaman bom di Jewish Community Center (JCC) pekan lalu  Komunitas Muslim memberikan kartu ucapan, boneka binatang, dan bunga sebagai bentuk solidaritas.

"Kami telah menerima bunga, kartu, email dan perlakukan baik dari masyarakat, dan kami sangat berterima kasih untuk semua kebaikan yang diberikan,” ujar perwakilan JCC seperti dilansir khou.com (28/2).

Komunitas Yahudi setempat mengaku, terharu dengan dukungan yang diberikan. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat lokal hidup dengan penuh toleransi dan saling mendukung satu sama lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, JCC di Meyerland menerima ancaman bom.  Kepolisian setempat mengaku, belum mengetahui motif pekaku dan berapa orang yang terlibat dalam ancaman ini. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang harus bertanggung jawab atas insiden ini.

Wakil Presiden Eksekuti Komunitas Pusat Yahudi, Joel Dinkin mengaku, sangat terganggu dengan ancaman yang ada. Saat ancaman terjadi lebih dari 500 orang dievakuasi, sementara yang lainnya dibawa ke zona aman. Mereka terdiri dari bayi, balita dan anak-anak pra-sekolah yang berada di lokasi.

Selain itu juga terdapat orang dewasa yang  banyak di antaranya tidak memiliki kemampuan untuk menemukan kendaraan mereka sendiri karena panik.  “Ini menciptakan gangguan. Gangguannya  tidak hanya di gedung JCC tetapi juga ke dalam pikiran dan semua anggota kami. Dunia yang kita tempati saat ini sudah berubah dan kita harus berhati-hati dan bersiap untuk perubahan tersebut,” kata Dinkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement