Kamis 09 Feb 2017 06:44 WIB

Kegiatan Tahfiz Alquran Digalakkan di Sekolah-Sekolah di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah santri Sekolah Tahfidz Almanar, Lopang, Serang, Banten, belajar menghafal Alquran
Foto: Antara
Sejumlah santri Sekolah Tahfidz Almanar, Lopang, Serang, Banten, belajar menghafal Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kegiatan tahfiz Alquran kini mulai marak di sejumlah sekolah di Kota Depok. Kegiatan tahfiz Alquran tidak hanya membuat pendidikan Islam semakin berkualitas, tapi juga berpotensi membantu pemerintah mengarahkan warga untuk membantu dan mendorong pelaksanaan pembangunan yang lebih baik.

"Kegiatan itu sangat bermanfaat dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang agamis sesuai dengan visi Kota Depok. Saya mendukung persiapan SDM yang mau dan mampu mengamalkan Alquran. Itu dimulai dengan proses membaca dan menghafal," ujar Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya saat menghadiri kegiatan tahunan hafiz juz 30 di  SDIT Al-Haraki Depok, Rabu (8/2).

Utang mengatakan, kegiatan tahfiz Alquran di sejumlah sekolah di Depok rutin dilaksanakan setiap tahun, dan sudah terprogram dalam kurikulum sekolah. "Dalam kegiatan tahfiz Alquran di SDIT Al-Haraki Depok, sedikitnya 128 siswa kelas tiga dinyatakan telah lulus hafiz juz 30," ungkapnya.

Menurut Utang, kegiatan tahfiz Alquran terutama mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius. "Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Pemkot Depok guna mewujudkan Kota Depok yang religius, sesuai dengan visi Kota Depok," ujarnya.

Dalam setiap acara keagamaan seperti program tahfiz, pihaknya kerap menyelipkan pesan kepada warga untuk senantiasa menjaga keutuhan dan persatuan umat. Serta senantiasa mendukung penuh pelaksanaan program dan kegiatan yang diadakan oleh pihak kelurahan, kecamatan, maupun sampai tingkat Kota Depok. "Pemkot Depok akan terus berupaya mencetak generasi penerus yang religius dan Islami," ucap Utang.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement