Rabu 08 Feb 2017 17:44 WIB

Jadi Dakwah Kreatif dan Silaturahim, Liga Generasi Cinta Masjid Diluncurkan

Peluncuran Liga Generasi Cinta Masjid atau Liga Gen M
Peluncuran Liga Generasi Cinta Masjid atau Liga Gen M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyebar dakwah sekaligus menjaga tali silaturahmi antarumat. Salah satunya seperti yang dilakukan Yayasan Cinta Amal dengan meluncurkan Liga Gen M atau Liga Generasi Cinta Masjid.

Ajang ini merupakan sebuah program dakwah kreatif sekaligus kompetisi multibidang. Lomba ini akan melibatkan lintas generasi, mulai dari usia anak sampai orang tua, yang melibatkan pengurus dan jamaah masjid sebagai peserta. Ada 10 kategori yang dilombakan meliputi bidang keagamaan dan beberapa cabang olahraga.

"Liga Gen M merupakan ajang lomba antarmasjid yang pertama kali di Indonesia, dengan keunikan bahwa setiap pemenang kategori lomba mendapat poin yang menentukan peringkat peserta dalam klasemen Liga Gen M," dikutip dari keterangan tertulis Yayasan Cinta Amal, Rabu (8/2).

Liga Gen M diselenggarakan untuk wilayah kota Tangerang Selatan dan diikuti 10 peserta masjid yang mewakili lima kecamatan.

"Keistimewaan lainnya adalah setiap masjid yang menjadi peserta bergantian menjadi tuan rumah perlombaan. Sehingga Liga Gen M juga menjadi wadah silaturahim antarmasjid, sesuai dengan tagline: menjalin Ukhuwah, membangun kreativitas, menjada sportivitas," tulis Yayasan Cinta Amal.

Peluncuran Liga Gen M dilakukan pada Selasa (7/2) lalu bertempat di masjid Nurul Iman, kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur dan dihadiri oleh Ustaz Heli Slamet Soemardi selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tangsel, Aidil Muchammad selaku Vice President PermataBank Syariah, M. Fitra Herdiansyah selaku Program Development Cinta Amal sekaligus sebagai Ketua Panitia Liga Gen M.

Launching Liga Gen M dilakukan dengan Penabuhan Rebana secara bersama-sama dan disaksikan oleh seluruh perwakilan peserta dan undangan lainnya. Rangkaian acara ditutup dengan program Dongeng Cinta Masjid kepada anak-anak TPA oleh pendongeng kak Ojan, yang juga menjabat Ketua Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan (GePPuK) Indonesia.

Cinta Amal merupakan sebuah Yayasan yang fokus pada program dakwah, kemanusiaan dan sosial. Dengan misi menjadi wadah ide dan sinergi, Cinta Amal menjalin kemitraan strategis dengan lembaga atau komunitas sosial yang membutuhkan aktivitas penggalangan dana amal secara online melalui web www.cintaamal.com 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement