Rabu 08 Feb 2017 17:10 WIB

Umat Islam Lampung Siap Hadiri Aksi 112

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Aksi Damai
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Aksi Damai

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sejumlah umat dan ulama asal Lampung berencana akan menghadiri aksi bela ulama 112 yang akan digelar di Jakarta, Sabtu (11/2). Mereka akan berangkat ke Jakarta dengan moda angkutan tertentu hingga sampai di lokasi.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Provinsi Lampung, Bukhori Abdul Shomad, membenarkan hal tersebut setelah bertemu sejumlah ulama dan umara di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (8/2).

Ia menegaskan sikap umat Islam di Lampung tetap mempertahankan agamanya dan tetap istiqomah membela ulama. “Ini adalah panggilan,” ujarnya kepada wartawan.

Mengenai moda angkutan yang akan digunakan para umat dan ulama untuk tiba di Jakarta, ia belum bisa menyebutkan. Namun, ia meyakini ribuan umat akan berbondong-bondong ke Jakarta bergabung dengan umat lainnya se-Indonesia.

Alfuadi, salah seorang alumni aksi bela umat 212 asal Lampung, mengaku ia bersama rekan sehalaqohnya, akan tetap berangkat ke Jakarta dalam aksi bela ulama 112. “Yang jelas, semua akan berangkat,” ujarnya.

Sebelumnya, kelompoknya berangkat menyewa mobil angkutan kota (angkot) dan kendaraan motor ke Jakarta, setelah ada pelarangan menyewa bus reguler. Untuk aksi lanjutan, ia menyatakan semua moda angkutan darat bisa digunakan umat, dengan cara tertentu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement