Selasa 07 Feb 2017 14:05 WIB

Rumah Zakat Bantu Sosialisasi Cegah Kanker

Rumah Zakat dan dinas provinsi Riau menggelar sosialisasi pencegahan kanker.
Foto: RZ
Rumah Zakat dan dinas provinsi Riau menggelar sosialisasi pencegahan kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Rumah Zakat (RZ) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan sosialisasi pencegahan kanker kepada warga di Car Free Day Pekanbaru. Selain memperingati Hari Kanker, hal ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit kanker yang penderitanya dinilai masih tinggi di Indonesia.

“Tingkat penderita kanker di Indonesia masih sangat tinggi. Bahkan WHO mengatakan, jika orang Indonesia tidak menerapkan pola hidup sehat diprediksikan pada tahun 2030 nanti akan terjadi lonjakan penderita kanker hingga 7 kali lipat," ujar Fiona, Relawan Kesehatan RZ Pekanbaru, Selasa (7/2).

Dalam kegiatan tersebut diadakan pula senam bersama warga. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pengukuran tensi darah, kadar asam urat, dan pengecekan gula darah yang diselenggarakan oleh RZ.

Konferensi Zakat Nasional Bahas Peningkatan Profesionalisme Amil

"Semoga pesan kita kepada masyarakat untuk tetap hidup sehat bisa sampai. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak RZ yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini,” kata Rozita, Staff Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Setelah kegiatan ini, warga diminta untuk menyampaikan kembali pengetahuan yang didapat kepada keluarga serta kerabat dekatnya dan melaporkan dokumentasi kepada panitia. Tidak hanya di Pekanbaru, RZ juga menyelenggarakan kegiatan serupa di Palembang dan beberapa wilayah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement