Kamis 02 Feb 2017 00:46 WIB

PKPU salurkan 1.485 Paket Peralatan Sekolah untuk Yatim Aceh

PKPU menyerahkan bantuan paket peralatan sekolah untuk anak yatim di Aceh.
Foto: PKPU
PKPU menyerahkan bantuan paket peralatan sekolah untuk anak yatim di Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKPU Human Initiative dan Organization of Islamic Conference (OIC) menyalurkan paket sekolah untuk yatim Aceh sebanyak 1.485 buah. Paket perlengkapan sekolah terdiri dari tas, alat tulis, dan sepatu ini diberikan kepada anak-anak yatim yang tersebar di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Penyaluran ditandai penyerahan secara simbolik oleh Direktur OIC Mughni Affan dan koordinator program Malikul saleh di di kantor PKPU Aceh, Rabu (1/2). Koordinator program Malikul Saleh berharap pemberian bantuan paket perlengkapan sekolah ini bisa mengurangi beban orang tua dalam menyediakan kebutuhan sekolah untuk anak-anaknya.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik, serta bertambah semangat dalam melanjutkan sekolah hingga tercapai cita-cita," katanya.

Program ini merupakan program rutin dari Bidang Orphan Kafala Program (OKP) PKPU yang bekerjasama dengan OIC yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk membantu meringankan beban wali yatim dalam bidang pendidikan.

Anak-anak juga diberikan beasiswa setiap bulannya hingga mereka lulus sekolah menengah atas sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak sama halnya dengan anak-anak yang masih memiliki orangtua utuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement