Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

2017, Dewi Sandra Ingin Belajar Islam Lebih Dalam

Selasa 31 Jan 2017 13:31 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Dewi Sandra

Dewi Sandra

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewi Sandra mengaku ingin belajar mengenai agama Islam lebih dalam lagi ditahun 2017 ini. Ia mengaku selama ini masih banyak kekurangan. Meskipun banyak ikut pengajian, ibadah Dewi masih belum sempurna menurutnya.

"Justru dengan bertambah umur keinginan duniawi berkurang. Ingin perbanyak tujuan akhir, saya lebih ke akhriat. Apapun yang bisa saya lakukan untuk akhirat saya. Tujuan saya itu. Meskipun baru di usia 30 sekian tahun. Dunia hanya sementara," paparnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/1).

Awal Februari 2017, Dewi akan melakukan umrah bersama suami meski kakinya cedera. Doa yang ia persiapkan saat umrAh sejalan dengan resolusinya ditahun 2017 ini. "Setiap orang doanya panjang banyak, mudah-mudahan saya bisa terus istiqomah dalam iman dan islam saya.  Mudah-mudahan saya juga bisa lebih cepat menyerap semua ilmu karena semakin saya banyak belajar agama Islam, saya merasa lebih bodoh lagi. Ini belum kepegang, ayat ini belum hafal, belum mengaji dengan baik. Semoga saya bisa jadi hamba Allah yang diridhoi, bisa meningkatkan keimanan saya," jelasnya.

Belajar agama Islam menurut Dewi lebih menarik dibanding hal keartisannya. Walaupun Dewi tak memungkiri bahwa dunia hiburan yang telah menghidupinya. Pekerjaan yang ia lakukan pun harus ia cintai meski belajar agama yang lebih ia sukai.

"Saya sangat menyukai. Justru di Majelis Taklim kita ditarik ke bumi. Kita bukan apa-apa. Kalau red carpet, ini cuma fatamorgana. Tapi saya tidak bisa memungkiri bahwa ini adalah dunia saya. Pernah, masih terlibat dan sangat menghargai proses ini," ujarnya.

Karena itu Dewi ingin perbaiki shalat, keimanan dan ketakwaannya kepada Allah juga diperbaiki dan shalat lebih khusyuk lagi. "Alhamdulillah saya dapatkan jawaban dan ilmu dari Majelis Taklim. Dan semakin kagum dengan ilmu yang bisa saya dapat," tambahnya.

Apakah pada akhirnya Dewi akan meninggalkan dunia hiburan? Ia mengaku saat mendalami agama, kalau sesungguhnya takdirnya, kehendak Allah tawaran pekerjaan akan pergi dengan sendirinya. "Dengan saya menolak beberapa tawaran ada andil Allah untuk tidak menerima pekerjaan yang tidak sesuai dengan hati saya. Itu sudah kekuasaan Allah," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA