Selasa 17 Jan 2017 05:34 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Sekolah untuk Anak Tunarungu

Rumah Zakat memberikan bantuan untuk Jujun.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan untuk Jujun.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Rumah Zakat (RZ) memberikan sepatu dan seperangkat alat menggambar untuk Jujun, penerima manfaat beasiswa anak asuh yang aktif dan berprestasi. Sekilas, terlihat tak ada kekurangan pada anak berusia 13 tahun ini. Namun, Jujun adalah seorang anak yang tidak bisa berbicara. Sejak usia 13 bulan, Jujun sudah terindikasi memiliki gangguan pendengaran yang mengakibatkan ia menjadi tunawicara.

Menurut Dedeh, ibu dari Jujun, sebelumnya, Jujun merupakan anak yang sangat emosional. Kerap kali ia mengamuk dan memukuli orang lain, karena menganggap membicarakannya.

“Bahkan gurunya di sekolah pun sering dipukul sama Jujun. Tapi, saya tidak pernah mengekang Jujun. Meski dia punya kekurangan saya ingin ia bisa berkembang seperti anak-anak lainnya,” ujar Dedeh, Senin (16/1).

Meski memiliki kekurangan, hal itu tidak membuat Jujun menyerah. Seperti anak lainnya, sepulang sekolah dari SLB (Sekolah Luar Biasa) Lingga Darma, Jujun selalu bermain sepak bola dengan teman-temannya. Tak hanya itu, di sekolahnya Jujun menjadi salah satu anak yang aktif. Bahkan, ia dipercaya untuk tampil sebagai lengser dalam upacara adat penyambutan bupati pada HUT Kec. Cibugel, Kab. Sumedang.

Menurut Dedeh, semangat Jujun dalam belajar pun tak kalah seperti anak-anak pada umumnya. Setiap hari Jujun selalu semangat pergi ke sekolah karena ia ingin belajar lebih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement