Selasa 03 Jan 2017 13:21 WIB

Maulid Nabi Ceria, Kenalkan Shalawat pada Anak Sejak Dini

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Siswa memperingati maulid nabi (Ilustrasi)
Foto: bmh
Siswa memperingati maulid nabi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Beragam cara dilakukan masyakat untuk mengawali tahun 2017 sebagai hal positif. Salah satunya di Majelis Taklim Hifdzul Huda, Depok dengan menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tema yang diangkat adalah Cinta Rasul Melalui Maulid Ceria. "Kita kenalkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada anak sejak dini. Kelak, nanti tumbuh sebagai generasi yang cinta pada Rasul dan mendalami Alquran," ujar Kepala MT Hifdzul Huda Dra Hj R Zulfatullaila seusai acara Maulid Nabi di Majelis Taklim Hifdzul Huda, Kampung Kupu, RT 4/4 Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Senin (2/1) malam.

Untuk itu, kata Zulfatullaila, pihaknya memang bertujuan mengenalkan sejak dini pembacaan shalawat Nabi yang dilakukan santri TK/TPA Hifdzul Huda. "Kami sengaja mengenalkan Maulid Nabi pada anak dengan ceria," ujarnya.

Menurut Zulfatullaila, anak-anak menampilkan beragam penampilan seperti, pembacaan shalawat secara bersama-sama di atas panggung, pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah, dan lainnya. "Peringatan Maulid Nabi ini penuh warna dan keceriaan. Tidak hanya anak-anak saja, orang tua juga sama. Acara penuh dengan khitmat dan ceria," tuturnya.

Salah satu santri TPA Hifdzul Huda, Gischa mengaku, senang setelah tampil pembacaan shalawat dan Alquran. Selain itu, keseruan bertambah saat pembacaan Maulid Nabi pada Mahalul Qiyam (berdiri saat pembacaan Maulid-red), jamaah di semprot minyak wangi dan ditaburi bunga yang diisi uang. Pada saat itu, jamaah baik anak-anak maupun dewasa ikut berebut. "Alhamdulillah sangat seru acaranya. Kita jadi sedikit paham tentang Nabi Muhammad," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement