Sabtu 31 Dec 2016 22:24 WIB

Banjir Air Mata di Lantunan Dzikir Nasional Republika

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
Jamaah yang memadati area Masjid At-Tin TMII, Jakarta, yang menjadi lokasi Dzikir Nasional Republika 2016, Sabtu (31/12).
Foto: Novita Intan Sari/Republika
Jamaah yang memadati area Masjid At-Tin TMII, Jakarta, yang menjadi lokasi Dzikir Nasional Republika 2016, Sabtu (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Dzikir Nasional 2016 menjadi tempat intropeksi diri atas segala kesalahan dan kekeliruan. Terlihat banyak jamaah yang datang menitikan air mata ketika zikir dilantukan.

Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham membimbing lantunan zikir dalam acara Republika Dzikir Nasional 2016 di Masjid At Tin, Jakarta Timur. Diawali dengan bersama membaca Istigfar, terlihat beberapa jamaah memejamkan mata berupaya larut dalam lantunan yang dibacakan bersama-sama.

Pantauan Republika, baik jamaah pria mau wanita tanpa segan menunjukan air mata yang menetes ketika alunan lafadz Allah diucapkan. Isak tangis tertahan hingga terdengar jelas di sela-sela dzikir pun menggema di dalam ruangan.

Sedu-sedan tidak bisa ditutupi, air mata jatuh pun tidak bisa ditahan. Badan mulai bergoyang perlahan mencoba menenangkan kesyahduan yang larut dalam aliran doa dan suara Amin pun saling bersautan.

Perjalanan akhir tahun di Dzikir Nasional 2016 terus berlanjut tidak hanya dengan dzikir bersama. Setelah mengkhusukan diri berdzikir dan berdoa, jamaah pun mendapatkan siraman rohani dengan mendengarkan ceramah Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement