Kamis 29 Dec 2016 21:17 WIB

Ini Alasan Menteri Besar Perak Kagumi NTB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Agung Sasongko
Lanskap Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB) berdiri megah di kota Mataram, NTB, Kamis (28/7) malam.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Lanskap Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB) berdiri megah di kota Mataram, NTB, Kamis (28/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Menteri Besar Perak, Malaysia, Zambry Abdul Kadir, menggelar safari dakwah ke Indonesia. Kali ini, Pulau Lombok yang menjadi tujuannya.

Zambry bersama 41 orang yang terdiri dari berbagai macam latar belakang, mulai dari bupati, direktur, dan pimpinan pemuda di negeri bagian Malaysia itu mengungkap alasan di balik pemilihan Lombok sebagai tujuan safari dakwahnya.

"Banyak yang bilang ke saya soal provinsi ini, tentang gubernurnya, datanglah ke provinsi yang punya seribu masjid," ujarnya di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Kamis (29/12).

Seribu Masjid merupakan ungkapan yang menggambarkan Pulau Lombok. Sejauh mata memandang, berdiri dengan gagah masjid-masjid dengan tampilan yang sangat menawan.

Dia pun mengaku kagum dengan Provinsi NTB yang memiliki begitu banyak masjid. Sepak terjang Gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi yang begitu kental dalam membangun provinsi dengan nilai-nilai keislaman juga menjadi alasan lain di balik kedatangan rombongannya.

Dia menyampaikan, safari dakwah merupakan program yang ia jalankan sejak terpilih sebagai Menteri Besar Perak. Menurutnya, hal ini sebagai salah satu sarana dalam membangun silaturahmi terutama dan bertukar gagasan tentang apa yang terjadi di daerah tujuan.

Dalam lawatannya, dia juga memberikan tausiyah kepada jamaah di Masjid Hubbul Wathan agar selalu mengingat Allah SWT dalam setiap keadaan.

"Jangan jika ada masalah baru ingat dengan Tuhan. Kalau pengen (hajat) rajin ibadah, tapi begitu sudah dapat apa yang dihajatkan, dia lupa," ungkapnya.

Zambry juga akan melaksanakan itikaf di masjid kebanggaan warga NTB, yang belum lama menjadi lokasi utama ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menteri Besar Perak beserta rombongan. Dia berharap, bisa membalas dengan berkunjung ke Perak dalam masa yang akan datang.

"InsyaAllah silaturahmi NTB dengan Perak, mudah-mudahan hubungan baik NTB dan Perak bisa semakin kokoh pada masa yang akan datang. Mudah-mudahan juga dilancarkan dalam membangun NTB lebih baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement