Kamis 29 Dec 2016 17:00 WIB

PCNU Taiwan Bantu Korban Gempa Aceh

Lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan menyalurkan bantuan dana senilai 81.950 dolar Taiwan atau sekitar Rp35 juta kepada para korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Bantuan itu kami salurkan melalui LAZIS (Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) NU Pusat di Jakarta," kata Wakil Ketua LAZIS NU Taiwan Sumarji dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu Kemarin.

Dana tersebut dihimpun oleh para tenaga sukarelawan LAZISNU Taiwan dalam sepekan di beberapa tempat berkumpulnya para tenaga kerja, utamanya pada hari libur kerja, seperti Tamsui, Chiang Kai Shek Memorial Hall, dan sekitar kawasan Taipei Main Station.

Donasi tersebut juga disumbangkan oleh beberapa majelis taklim di Taiwan yang beranggotakan para tenaga kerja Indonesia. Selain uang tunai, LAZISNU yang berada di bawah jajaran PCINU Taiwan juga menerima bantuan pakaian bekas dari para donatur.

Pada tahun ini PCINU Taiwan juga menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam di wilayah Indonesia, seperti banjir bandang di Garut (Jawa Barat), Purbalingga (Jawa Tengah), dan Trenggalek (Jawa Timur).

Sementara itu, Direktur NU Care dan LAZISNU Pusat Syamsul Huda di Jakarta, menyampaikan terima kasih kepada LAZISNU Taiwan yang memiliki kepedulian terhadap bencana alam di Indonesia. "Bantuan dari LAZISNU Taiwan sudah kami salurkan langsung kepada para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Terima kasih dan apresiasi kami kepada PCINU Taiwan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement