Kamis 29 Dec 2016 13:23 WIB

Safari Dakwah ke Lombok, Menteri Besar Perak: Sedikit Anak Muda Duduk di Masjid

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto
Gubernur NTB Zainul Majdi
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menerima kunjungan Menteri Besar Perak, Malaysia, Zambry Abdul Kadir di Kantor Pemerintah Provinsi NTB, Jalan Pejanggik, Kota Mataram, Kamis (29/12). Dalam lawatannya ke Pulau Lombok, Zambry bersama 40 jamaah melakukan safari dakwah tabligh untuk beritikaf di Masjid Islamic Center Provinsi NTB.

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mengaku, bersyukur atas kedatangan Zambry ke Pulau Seribu Masjid ini. "Alhamdulillah, suatu kesyukuran bagi kami atas kehadiran Menteri Besar dan bapak-bapak semua ke daerah kami sebagai amal baik untuk memperkokoh silaturahmi melalui jalur amal dakwah ini," ujarnya di Mataram, Kamis (29/12).

Pria yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang mengharapkan, safari dakwah mampu mengajak dan membina anak-anak muda yang saat ini lebih mengedepankan teknologi. Seperti media-media sosial yang tersedia di internet sebagai metode belajar agama mereka.

“Saya lihat di Indonesia khususnya di NTB ini banyak pengajian yang dilaksanakan di masjid, tapi sayangnya hanya sedikit anak muda kita yang berminat untuk duduk di sana," kata Zambry.

Dia berharap, dengan safari dakwah ini bisa menyadarkan anak muda untuk belajar agama dari sumber-sumber yang jelas dan tidak mencari ilmu agama pada media-media yang belum jelas sumbernya. Selain beritikaf, safari dakwa itu juga berniat memakmurkan masjid-masjid yang kebanyakan masih kosong dan belum aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan shalat berjamaah dan dakwah.

"Agar ke depannya minimal kita bisa ajak masyarakat untuk bisa shalat berjamaah lima waktu di masjid. Diharapkan juga nantinya akan banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masjid," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement