Selasa 27 Dec 2016 17:50 WIB

KH Miftah Faridl: Lawan Teror Kemanusiaan!

Bantuan Sinergi Foundation di Suriah
Foto: dok.Istimewa
Bantuan Sinergi Foundation di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation KH Prof Miftah Faridl mengajak umat Muslim untuk melawan teror terhadap kemanusiaan. Ia juga tegaskan bahwa bantuan yang diberikan lembaganya (Sinergi Foundation) sampai kepada pengungsi Suriah.

“Kemanusiaan adalah panggilan nurani berlandas iman yang kokoh, yang tak mudah goyah oleh teror dalam bentuk apa pun. Merupakan kewajiban kaum beriman membantu sesamanya di sudut-sudut dunia yang terdera nestapa,” jelas KH Prof Miftah dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

“Kami mengajak segenap insan peduli, untuk merapatkan barisan, melawan “Teror Kemanusiaan” yang tengah terjadi,” lanjutnya.

Menurut Ketua MUI Bandung ini, caranya dengan mencermati dan menelaah arus informasi yang datang silih berganti, sebelum kemudian menjadikannya sebagai rujukan kebenaran.  

“Sehingga daya dan semangat berbagi, tak akan lekang tergerus fitnah teroris kemanusiaan,” ucapnya.

Di ranah kemanusiaan, Sinergi Foundation turut serta menggalang kepedulian. Programmnya antara lain: Tsunami Aceh (2004), Gempa Jogja (2006), tsunami Pantai Selatan (2006), Gempa Nepal, Banjir Pantura, Derita Muslim Rohingya, Palestina, Suriah dan belahan dunia Islam lain.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement