Jumat 23 Dec 2016 05:34 WIB

Kini Kota Rotorua Selendia Baru Miliki Toko Daging Halal

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Hazliansyah
Tanda halal untuk penjualan daging halal di Coffs Harbour.
Foto: abc
Tanda halal untuk penjualan daging halal di Coffs Harbour.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTORUA -- Sebuah toko daging berkonsep halal telah didirikan di kota Rotorua, Selendia Baru, tepatnya di sudut jalan Ranolf and Devon Sts. Pemilik toko tersebut adalah sepasang suami-istri, yakni Emire Amira Khan Malak dan suaminya Mohabat Khan Malak.

Menurut Khan Malak, permintaan dan kebutuhan daging halal di sekitar daerah tersebut memang tengah berkembang cukup signifikan. Hal itulah yang mendorongnya untuk membuka toko daging halal di sana.

Ia dan suaminya mengaku sangat bersemangat merintis bisnis daging halalnya. "Saya bersemangat, gugup, dan cukup kewalahan membuka toko daging ini," tutur Khan Malak, seperti dilaporkan situs Rotorua Daily Post, Kamis (22/12).

Pada tahap awal, Khan Malak dan Mohabat Khan Malak hanya menyediakan daging eceran dan olahan. "Tapi kami berencana untuk mengembangkannya dengan membuat sosis (halal) dan daging diasinkan pada Februari mendatang," ucap Khan Malak.

Ia mengaku bisnis daging halalnya sangat didukung oleh masyarakat di sekitar daerah tokonya. "Kami memiliki dukungan yang indah dari masyarakat," katanya.

Presiden Asosiasi Muslim Rotorua Ayhan Semiz mengatakan kotanya memang banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai negara, termasuk negara Muslim. Para pendatang dan pengunjung tersebut, lanjutnya, kerap menanyakan di mana mereka bisa mendapatkan daging halal.

"Setelah toko ini buka, saya mengarahkan mereka untuk datang le toko (daging) ini (milik Khan Malak)," ungkap Semiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement