Kamis 22 Dec 2016 11:31 WIB

Wanita Muslim di Australia Diserang Pria Rasis

Rep: Fuji E Permana/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslimah Australia
Foto: annashuhakalimukti.org
Muslimah Australia

REPUBLIKA.CO.ID, BEELIAR -- Seorang pria telah didakwa karena menyerang wanita Muslim di dekat pusat perbelanjaan yang terletak di Beeliar, Kota Cockburn, Australia. Menurut Polisi setempat, serangan yang dilakukan terdakwa bermotif rasis.

Polisi menuntut pelaku penyerangan tersebut dengan tuduhan telah melemparkan botol kepada seorang wanita Muslim Jumat lalu. Insiden tersebut terjadi setelah korban menjawab selamat berlibur kepada pria yang mengatakan Merry Christmas kepadanya.

Korban kekerasan, Julia mengaku, pria yang menyerengnya melemparkan botol bir kepadanya. Kemudian merobek jilbabnya. Pelaku penyerangan kini telah didakwa, dia akan hadir di pengadilan 30 Januari 2017. Dilansir dari The West Australian, Kamis (22/12).

Kepada WA Today.com, Julia mengatakan, sebelumnya ia sedang berjalan di dekat pusat perbelanjaan. Kemudian, seorang pria berkata kepadanya Merry Christmas. "Aku berbalik dan berkata dan selamat berlibur," ujarnya.

Pria tersebut kemudian berteriak dan memaki-maki dengan kata-kata yang kotor. Korban kemudian bertanya apa yang sebenarnya dikatakan pria tersebut, tapi pria itu tiba-tiba melemparkan botol ke arah korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement