Selasa 20 Dec 2016 13:32 WIB

Arifin Ilham: Zikir Keluarkan Manusia dari Kegelapan Menuju Cahaya

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Arifin Ilham
Foto: Republika/Yasin Habibi
Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Majelis Az Zikra Ustaz Arifin Ilham mengingatkan, besarnya manfaat yang bisa didapatkan orang-orang yang rajin berdzikir. Apalagi, Allah SWT sudah menjanjikan bagi orang-orang yang berdzikir akan mendapatkan tuntunan bukan cuma keluar dari kegelapan, tapi menuju cahaya.

"Dzikir itu dahsyat, kata Allah, dzikirlah, maka kalian akan dikeluarkan dari kegelapan menuju cahaya-NYA," kata Arifin kepada Republika di GOR Az Zikra, Selasa (20/12).

Dzikir, lanjut Arifin, merupakan kegiatan yang diharapkan dapat berkesinambungan dengan cara seorang manusia menjalani hidup, tentu menjadi ke arah yang lebih baik. Ini karena, katanya, dzikir dapat membawa orang-orang yang rajin maksiat menuju kepada pertaubatan, dan dari taubat mudah-mudahan menuju istiqomah.

Selain itu, menurut Arifin, dzikir merupakan lahan peran bagi orang-orang beriman, sekaligus menjadi modal besar membangun bangsa dan negara. Bahkan, dzikir jadi perjuangan menegakkan syariat Islam dan sunnah Nabi Muhammad SAW, sehingga terwujud negeri yang diberkahi Allah SWT. "Makanya, dzikirlah sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Ustaz Arifin Ilham sendiri akan menjadi salah satu pengisi Dzikir Nasional Republika di Masjit At Tin, Sabtu (21/12). Bahkan, ia mengungkapkan, Majelis Az Zikra akan meliburkan kegiatan dzikir rutin di hari tersebut, dan bersama sekitar 50 ribu jamaahnya akan fokus mengikuti Dzikir Nasional Republika.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement