Selasa 20 Dec 2016 13:14 WIB

RZ Berangkatkan ke Suriah Bawa Bantuan Kemanusiaan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
CEO Rumah Zakat Nur Efendi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
CEO Rumah Zakat Nur Efendi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat (RZ) akan memberangkatkan relawan untuk menyalurkan bantuan bagi korban di Aleppo, Suriah. Bantuan awal yang akan disalurkan berupa 30 tenda untuk pengungsian, 500 paket emergency food, dan 500 paket baby food. “Rencananya malam ini relawan RZ akan berangkat untuk mendistribusikan bantuan," ujar CEO RZ, Nur Efendi dalam rilis, Selasa (20/12).

Namun, Menurut Nur, karena relawan belum bisa langsung masuk ke Suriah, maka akan dicoba memasuk melalui perbatasan Turki. Dikataknnya, selain bantuan makanan, RZ juga akan menyalurkan bantuan ambulans dan tenaga medis.

"Selanjutnya, akan disalurkan program Emergency Food Truck yang nantinya bisa memproduksi bahan pangan dan kemudian mendistribusikan makanan di berbagai pos dan wilayah pengungsian," ujarnya.

Efendi mengatakan, RZ akan terus memantau perkembangan kondisi di Suriah. Bantuan yang disalurkan akan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Sebelumnya, RZ juga telah menyalurkan bantuan untuk pengungsi di Suriah. Pada Mei 2016 lalu, RZ juga telah mendistribusikan paket makanan khususnya bagi anak-anak yatim dan perempuan yang berhasil keluar dari zona perang Suriah di pengungsian Reyhanli, di perbatasan Turki dan Suriah.

"Semoga kali ini kami bisa memberikan lebih tak hanya untuk pengungsi di perbatasan, tapi juga bisa masuk ke wilayah konflik secara langsung. Mohon doanya," kata Efendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement