Rabu 14 Dec 2016 14:41 WIB

Gemas dan Peserta Aksi Jalan Kaki Ciamis 212 Gelar Silaturahim

Rep: mgrol84/ Red: Agung Sasongko
Santri asal Ciamis membersihkan sampah yang tertinggal usai berlangsungnya aksi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Santri asal Ciamis membersihkan sampah yang tertinggal usai berlangsungnya aksi "Super Damai 212" di kawasan silang monas,Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Komunitas Gerakan Membersihkan Masjid (Gemas) akan menggelar acara bertema Gemas In Ciamis pada tanggal 17-18 Desember 2016 di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Ciamis, Jawa Barat. Acara itu merupakan sebuah langkah awal Gemas menyebarkan semangat berbagi dan kreatif secara nasional.

“Acara ini untuk memperluas ranah kami di wiliayah nasional,” kata Romadi Yanto, Ketua Gemas, kepada Republika.co.id pada Rabu (14/12).

Gemas In Ciamis merupakan bentuk silaturahim komunitas Gemas dengan para Mujahid Longmach Ciamis. Awal mulanya, kata Romadi, acara tersebut berasal dari salah satu warga Ciamis yang ikut serta dalam aksi 212 dan mengatakan bahwa ia ingin membuka cabang Gemas di Ciamis.

“Kami berharap acara ini bisa menginspirasi banyak orang untuk selalu bersamangat dalam melakukan suatu hal,” tambahnya.

Dalam acara tersebut akan turut hadir Panglima Longmach Ciamis 212 dan para Mujahid Longmach Ciamis 212. Pada malam pertama, Sabtu (17/12), Gemas akan mengajak mereka menggelar shalat malam berjamaah atau qiamullail.

Keesokan harinya, Ahad (18/12), Gemas berencana akan melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Ponpes Miftahul Huda 2 Ciamis. “Gemas akan mengajak para mujahid, semoga kami semua bisa berbaur satu sama lain untuk melakukan aksi ini,” kata Romadi.

Pada saat acara tersebut, Gemas juga akan meluncurkan karya pertama mereka yang diberi nama Alat Ketok Karpet. Alat tersebut merupakan sebuah inovasi dari gemas setelah melakukan evaluasi selama satu tahun sebelumnya.

“Sejak awal berdiri, kamu sudah berpikir untuk melakukan inovasi. Alat ini diyakini lebih cepat dan efektif dalam membersihakan masjid, lima rol karpet bisa bersih dalam waktu yang bersamaan,” ujar Romadi.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, Gemas juga akan memberikan donasi alat kebersihan berupa vacuum cleaner untuk tim baru Gemas Ciamis dan Banjar. Serta memberika donasi berupa karpet kepada Majis Ponpes Miftahul Huda 2 Ciamis dan mushala-mushala di sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement