Selasa 13 Dec 2016 11:16 WIB

70 Perpustakaan Daerah Dapat Donasi Buku dari Dompet Dhuafa

Buku bacaan
Foto: Antara/Tri SP
Buku bacaan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pusat Sumber Belajar, Dompet DHuafa Pendidikan menyalurkan sekitar 1.400 eksemplar buku bacaan dan cerita. Creative Librarian Dompet Dhuafa, Dini Wikartaatmadja mengatakan keseluruhan buku tersebut merupakan koleksi Pusat Sumber Belajar yang didapatkan dari hibah para penerbit.

"Pusat Sumber Belajar berupaya yang terbaik untuk menebar kebaikan melalui pendistribusian buku ke setiap perpustakaan sekolah. Kebiasaan membaca harusnya lahir dari sekolah karena anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya di sekolah," kata Dini, (8/12).

Sebanyak 70 siswa SMART Ekselensia Indonesia akan menjadi relawan untuk menyalurkan buku-buku tersebut melalui Program Pulang Kampung Menginspirasi. Dini menyarankan ahar tradisi pulang kampung diikuti dengan tradisi membawakan bingkisan buku ke sekolah di kampung. Program ini merupakan program tahunan siswa SMART Ekselensia Indonesia dalam rangka melepas rindu dan menebar inspirasi di kampung halaman.

Siswa-siswa SMART Ekselensia Indonesia akan menyalurkan buku-buku tersebut untuk perpustakaan di kampung halamannya yang sebagian besar berada di daerah pelosok. Terdapat 70 titik yang menjadi lokasi penyaluran. Titik-titik penyaluran tersebut berada di wilayah Medan, Jambi, Padang, Lampung, Belitung, Bandung, Garut, Cianjur, Bekasi, Depok, Bogor, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Kalimantan, Luwuk, Banggai, Kendari, dan Nusa Tenggara Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement