Senin 12 Dec 2016 01:56 WIB

Pemerintah Depok Gelorakan Gebyar Sejuta Maulid

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah
 Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID,' DEPOK -- Kepemimpinan dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dalam membangun sebuah peradaban menginspirasi terwujudnya visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

"Peringatan Sejuta Maulid di Kota Depok merupakan sebuah simbol, tekad dan komitmen bahwa kita sebagai umat Islam selalu ingin meneladani kepemimpinan dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam peringatan Gebyar Sejuta Maulid yang berlangsung di Masjid Agung Depok, Ahad (11/12).

Idris mengatakan, Nabi Besar Muhammad SAW sebagai penerang seluruh alam semesta dan sebagai manusia yang unggul yang selalu menciptakan kenyamanan dalam kehidupan. "Untuk itu mari kita bersama-sama membangun Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius," tegasnya.

Menurut Idris, pihaknya berkeinginan tetap mempertahankan julukan Kota Depok sebagai Kota Sejuta Maulid. Hampir 80 persen masyarakat Depok selalu merayakan Maulid Nabi. Karena itu pemkot Depok mentradisikan setiap tahunnya dengan merayakan Gebyar Sejuta Maulid.

"Selain itu memang kami ingin menggalakkan cinta Maulid kepada masyarakat Kota Depok. Perayaan Maulid itu sebagai ajang silahturrahim yang cukup baik dilakukan masyarakat," tuturnya.

Baca juga, Masyarakat Aceh Barat Peringati Maulid Nabi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kali pertama menggelar acara Gebyar Sejuta Maulid dalam peringatan

Maulid Nabi Muhammad SAW yang acara puncaknya dilaksanakan di Masjid Agung Kota Depok, Ahad (11/12).

Gebyar Sejuta Maulid dengan penceramah KH. Abdul Ghani diperingati serentak di 63 Masjid di 63 kelurahan yang ada di Kota Depok yang diselenggarakan dari pagi hingga malam hari dengan menyajikan beragam lomba.

Di antaranya lomba marawis, hadroh dan kasidah yang merupakan perwakilan dari 63 kelurahan di Kota Depok. Perwakilan tersebut merupakan pemenang dari kegiatan “Masjid Kita” yang telah dilaksanakan di setiap masjid masing-masing kelurahan.

"Gebyar Sejuta Maulid ini juga disiarkan secara online ke 63 Masjid di setiap kelurahan. Juga akan ada dialog interaktif secara online masyarakat dengan Wali Kota Depok yang berada di Masjid Agung Kota Depok," jelas Kepala Bagian Sosial Setda Kota Depok, Marjaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement